Catat Ini 5 Nutrisi Penting untuk Tubuh

Melindungi dan Menjaga Sistem kekebalan tubuh selama Musim pandemi Sangatlah penting, sama pentingnya dengan Menjalankan Pola Hidup “ New Normal “ Dengan disiplin Protokol Kesehatan.

Berikut ini adalah Nutrisi penting Penjaga sistem imun tubuh kita yang harus kita tahu.

Vitamin A

Vitamin A Sangat penting untuk penglihatan yang baik dan sistem kekebalan yang kuat, juga membantu paru-paru dan organ lain berfungsi dengan baik. Beberapa Makanan dengan Vitamin A terbaik adalah bayam, ubi jalar, labu siam, wortel, melon, aprikot dan mangga.

Dikenal sebagai vitamin yang larut dalam lemak, vitamin A lebih baik diserap bila Anda mengkonsumsinya dengan lemak sehat seperti minyak zaitun, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Vitamin C

Ketika Anda memikirkan tentang sistem kekebalan yang meningkatkan nutrisi, hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda mungkin adalah vitamin C. Vitamin C adalah nutrisi serbaguna yang memainkan peran penting dalam berbagai sistem tubuh dan proses biologis dari mendukung adrenal Anda saat Anda sedang stres, untuk mendukung kesehatan sistem kekebalan. Vitamin C tidak mengurangi risiko masuk angin, tetapi bagi orang yang meminumnya secara teratur, mereka cenderung mengalami pilek yang lebih pendek dan gejala yang lebih ringan.

Makanan yang mengandung Vitamin C terbaik di antaranya Jambu biji, kiwi, jeruk, stroberi, paprika, brokoli dan tomat. Lima porsi buah dan sayuran yang bervariasi setiap hari akan memberi Anda vitamin C dalam jumlah yang cukup.

Vitamin D

Vitamin D diperlukan untuk tulang yang kuat dan kesehatan sistem  kekebalan tubuh kita. Sumber terbaik dari Vitamin D dan Gratis adalah Saat kulit Anda terkena sinar matahari, itu menghasilkan vitamin D dari kolesterol. Sumber makanan vitamin D terbatas; salmon, tuna, trout dan mackerel adalah beberapa sumber terbaik. Makanan yang diperkaya, seperti sereal sarapan dan minuman susu nabati, hati sapi, keju, kuning telur dan jamur juga akan membantu Anda memenuhi dosis harian vitamin D. Jumlah vitamin D harian yang direkomendasikan adalah 10 hingga 20 mikrogram (mcg); 400 hingga 800 unit internasional (IU).

Zinc

Zinc  merupakan mineral penting untuk produksi sistem kekebalan baru yang juga berfungsi sebagai antioksidan, membantu meningkatkan metabolisme, mempercepat proses penyembuhan luka. Penting untuk Diketahui bahwa individu dengan kadar Zinc rendah, terutama orang tua, berisiko lebih tinggi terkena pneumonia. Sumber Makanan dengan Nutrisi zinc trebaik adalah Tiram, kepiting, lobster, daging sapi, ayam, kacang panggang, kacang mete, biji labu, oatmeal, yoghurt dan keju.

Iron

IRON atau Zat besi berperan dalam banyak proses sistem kekebalan, termasuk mengangkut oksigen ke semua sel dalam tubuh dan meningkatkan tingkat energi Anda.  Kekurangan zat besi dalam darah akan menyebabkan anemia defisiensi besi yang dapat melemahkan sistem kekebalan, meningkatkan kerentanan Anda terhadap infeksi.

Sumber Makanan yang mengandung Iron terbaik adalah Daging merah, seafood, unggas, sereal sarapan yang diperkaya zat besi, lentil dan polong-polongan, bayam, kacang-kacangan dan kismis. Tips untuk mendapatkan nutrisi terbaik dari Zat besi dengan sumber nabati lebih baik diserap jika dimakan bersama makanan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, kiwi dan tomat.